Popular Post

Posted by : Story Liner Rabu, Juni 12, 2013

Aka Manto / Red Cape

Aka Manto adalah salah satu hantu mengerikan yg membuat para wanita di Jepang harus berpikir dua kali sebelum menggunakan toilet. Aka Manto bisa diartikan sebagai Red Cape (Jubah Merah). ia dijuluki demikian karena ia terlihat memakai jubah merah dan topeng putih. Hantu ini dapat ditemukan dalam toilet perempuan, bilik yang sering dijuluki "Bilik Keempat". Konon, hantu ini amat sangat mempesona sampai-sampai anak perempuan akan sangat sulit mampu berpaling darinya. Tetapi, dibalik pesonanya, ia memiliki 'jiwa yang sangat mengerikan', bahkan selera humor yang buruk.
Legenda Aka Manto berasal dari kehidupan seorang pria yang amat sangat tampan, membuat semua orang yg melihatnya selalu jatuh hati padanya. Ketampanannya itu membuatnya pusing, sampai suatu saat dia memutuskan untuk memakai jubah merah serta menutupi wajahnya dengan topeng putih. Semua bertujuan untuk agar semua perempuan tidak mengganggunya lagi. Tapi emosinya yang labil menyebabkan kelainan jiwa pada dirinya. Dari sini, bangkitlah jiwa kegelapan dari dalam dirinya dan mulailah kejadian-kejadian yang tragis. Pada suatu saat, ia menculik seorang gadis cantik yang kemudian gadis itu tidak akan pernah terlihat lagi.
Setelah sekian lama,jiwa Aka Manto masih diselimuti kegelapan hingga sekarang sehingga ia selalu mencari korban baru sebagai pelampiasannya. Saat seorang gadis cantik masuk ke toilet sendirian, akan terdengar suara yg berkata "wahai wanita,mana yg km suka, jubah merah atau biru?". Sesaat setelah pertanyaan terdengar, Aka Manto akan menampakkan wujudnya perlahan dari bilik paling ujung. Aka Manto telah mempersiapkan semuanya sehingga tiap jawaban yang dipilih pasti akan berujung pada kematian di penjawab (si gadis).
Jika menjawab "jubah merah",maka Aka Manto akan menebas leher gadis hingga darah membasahi tubuh si gadis,seolah-olah memakai 'Jubah Merah'. Jika menjawab "jubah biru", maka Aka Manto akan mencekik leher gadis sampai mati lemas, menyebabkan wajahnya menjadi biru. Jgn menjawab warna diluar pilihan, krn akan muncul tangan2 pucat dr bilik tempat Aka Manto berasal, yg akan membawa gadis itu ke dunia lain.
Berikut cerita yg "katanya" pernah terjadi beneran di Jepang :
Seorang gadis muda di suatu sekolah pernah mendengar suara "Bisakan kita mulai pemakaian jubah merahnya?". Suara itu berasal dari bilik sebelahnya. Ia pun lari ketakutan dan melapor ke gurunya hingga polisi datang. Ketika polisi tiba, seorang polisi wanita masuk ke dalam toilet ditemani dengan senjata api, dan polisi pria berjaga di luar toilet. Polwan tersebut akhirnya mendengar suara lembut yang berkata "bisakah kita mulai pemakaian jubah merahnya?". Tanpa basa-basi polwan tersebut berteriak "Silakan saja pakaikan!". Dari luar pintu toilet, polisi pria hanya mendengar suara teriakan dengan suara jatuh yang lumayan keras. Ketika masuk, dia melihat si polwan sudah tewas bersimbah darah di genangan darah dari polwan itu ,seolah telah dipakaikan jubah merah.

By : admin-Kiyo

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Storyline - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by StoryLiner -