Popular Post

Posted by : Story Liner Kamis, Juni 13, 2013


Nue



(Nightmare Chimera) : A monkey-headed, raccoon dog-bodied, tiger-legged, snake-tailed monster which plagued the emperor with nightmares in the Heike Monogatari.
Makhluk misterius ini biasanya digambarkan memiliki kepala monyet, tubuh seorang anjing rakun, tangan dan kakinya dari harimau, dan memiliki ekor ular. Nue memiliki kemampuan dapat membuat mimpi buruk pada setiap orang yang diganggunya, sehingga orang tersebut merasa tidak nyaman dengan mimpinya itu, hal ini dapat mengakibatkan orang tersebut menjadi sakit.
Kisah yang paling terkenal yang melibatkan Nue terjadi pada tahun 1153, di istana kekaisaran di Kyoto. Kaisar Konoe mulai mengalami mimpi buruk yang mengerikan setiap malam, sampai-sampai ia jatuh sakit, dan tampaknya bahwa sumbernya itu adalah awan gelap yang muncul di atap istana setiap malam pada pukul dua pagi. Masalah ini akhirnya diselesaikan oleh Yorimasu Minamoto, yang keluar ke atap pada suatu malam dan menembakkan anak panah ke dalam awan gelap itu, dan jatuhlah Nue yang sudah mati. Yorimasu kemudian mengambil tubuh Nue dan menenggelamkannya ke Laut Jepang.
Sebuah sekuel cerita, di mana suatu mayat Nue mengapung di suatu teluk dan ditemukan oleh penduduk setempat, karena takut akan kutukan, kemudian menguburkannya. Di gundukan dimana terletak binatang masih dapat dilihat sekarang.


By : admin-Kiyo

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Storyline - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by StoryLiner -