Popular Post

Posted by : Story Liner Kamis, Juni 13, 2013


Boneka Okiku




Hal yang menyeramkan dan mistis di Jepang memang sangat beranekaragam, salah satunya yg paling terkenal adalah Okiku, Boneka Misteri Jepang. Menurut penuturan orang yang pernah melihat boneka ini, boneka ini memang seram dengan segala nuansa non logisnya. Menurut penuturan orang yang pernah melihat boneka ini, boneka ini memang seram dengan segala nuansa non logisnya. Okiku, Boneka Misteri Jepang adalah sebuah boneka gadis kecil yang rambutnya bisa tumbuh secara terus menerus. Seorang peneliti jepang mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yg ditumbuhkan boneka ini sama dengan rambut anak usia 10 tahun. Nama Okiku diambil dari anak yg sedang bermain boneka dengan tinggi 40 cm, berpakaian kimono dengan mata hitam dan rambut yang lebat. Boneka Okiku telah ada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa (Prefektur Hokkaido) sejak tahun 1938.
Awalnya boneka ini dibeli thn 1918 oleh seseorang bernama Eikichi Suzuki di Sapporo,di sana ia melihat sebuah boneka Jepang dengan Kimono. Boneka ini dibeli Eikichi untuk adiknya yg berumur 2 thn yg bernama Okiku,anak ini sangat menyukai boneka ini dan memainkannya setiap hari. Tapi sayang, Okiku meninggal tak lama setelah itu karena demam. Kemudian pada saat pemakamannya, keluarganya ingin memasukkan boneka ke dalam peti mati-nya tapi entah mengapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut kemudian menempatkan boneka itu di altar rumah tangga dan berdoa setiap hari dalam rangka memperingati Okiku. Beberapa waktu kemudian, mereka melihat rambut boneka mulai tumbuh. Sepertinya roh dari gadis itu yang berlindung di dalam boneka itu. Tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, Boneka Okiku akhirnya dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido.
Tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, Boneka Okiku akhirnya dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido. Tapi seiring waktu rambut boneka terus tumbuh dan terus bertambah panjang sekitar 25 sentimeter, hingga ke lutut boneka. Meskipun rambut boneka ini dipotong secara berkala, namun menurut cerita rambut tersebut tumbuh lagi.


By : admin-Kiyo

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Storyline - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by StoryLiner -